Kekayaan Istri Heru Sulastyono Rp 1,7 Miliar

TEMPO.CO, Yogyakarta - Harta kekayaan Wakil Bupati Wonosobo, Jawa Tengah, Maya Rosida, mencapai Rp 1,7 miliar pada 2010. Waktu itu, Maya Rosida maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Bupati Wonosobo, Kholiq Arif. Maya adalah istri Kepala Subdirektorat Ekspor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Heru Sulastyono, yang ditangkap polisi dalam kasus suap senilai Rp 11,4 miliar.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonosobo, Zaenal Ahmad, mengatakan, dalam formulir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN, Maya mengisi harta miliknya senilai Rp 1,78 miliar. Namun, Zaenal tidak memerinci jenis kekayaan Maya dalam formulir LHKPN. »Total harta Maya Rosida Rp 1,78 miliar," kata Zaenal ketika dihubungi Tempo, Jumat, 1 November 2013.

Wakil Bupati Maya Rosida mengaku pernah menjadi pengusaha properti di Jakarta. "Saya punya usaha jual-beli properti bersama suami di Jakarta," kata Maya dalam jumpa pers di rumah dinas Wakil Bupati Wonosobo, Rabu malam, 30 Oktober 2013.

Maya menjadi pengusaha properti sebelum menjabat Wakil Bupati Wonosobo periode 2010-2015. Pada 2010, Partai Golongan Karya mengusung Maya sebagai wakil bupati berpasangan dengan Bupati Kholiq Arif.

Maya tidak punya aset di Wonosobo. Ia tinggal di rumah dinas Wakil Bupati Wonosobo. Orang tua Maya Rosida tinggal di Kauman, Wonosobo. Rumah dinas itu dikelilingi taman yang ditumbuhi aneka tanaman buah dan pepohonan. Buah naga mendominasi taman di rumah dinas itu. Taman di pendopo belakang rumah dinas penuh dengan meja dan kursi yang berpayung seperti suasana kafe luar ruangan.

Kamis malam, 31 Oktober 2013, rumah dinas Wakil Bupati Maya Rosida terlihat sepi. Gerbang rumah dinas tertutup rapat. Mobil Kijang Innova, yang biasa digunakan untuk operasional dinas, juga tidak terlihat. Maya, menurut pegawai Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Andre, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Bank Jateng.

Suasana sepi juga tampak di rumah orang tua Heru Sulastyono di RT 3 RW 10 Bugangan, Kelurahan Kalianget, Wonosobo. Rumah itu tanpa penerangan. Jendela rumah berlantai dua tersebut tertutup tirai. Pintu rumah bercat dominan cokelat itu juga tertutup.

Menurut pegawai Kelurahan Kalianget, Wonosobo, Haryono, rumah di Jalan Wonosobo-Dieng itu selama ini dihuni adik perempuan Heru Sulastyono yang bernama Tri.

SHINTA MAHARANI


http://id.berita.yahoo.com/kekayaan-istri-heru-sulastyono-rp-1-7-miliar-095301194.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger