Empat Pelaku Pembunuh Pelajar Sukabumi Ditangkap  

TEMPO.CO, Sukabumi - Empat orang tersangka pelaku pembunuhan Erwinaldo, 17 tahun, pelajar SMAN 1 Ciracap, Sukabumi, ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sukabumi di rumah masing-masing, Kamis, 7 November 2013. Polisi masih mengejar dua tersangka lainnya.

Para tersangka tersebut adalah Tg, 16 tahun; Fi, 16 tahun; Shn, 16 tahun; dan Og, 17 tahun. Mereka adalah pelajar SMK Bina Bangsa, Surade, Sukabumi. Mereka mengaku membunuh Erwinaldo untuk membalas dendam lantaran seorang teman sekolah mereka dipukuli oleh siswa yang diduga berasal dari sekolah korban.

"Cara ini bentuk balas dendam saja. Padahal saya tidak mengenal korban sebelumnya," ujar Tg di Markas Polres Sukabumi, Kamis, 7 November 2013.

Selain menangkap tersangka pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam berupa satu buah gir sepeda motor, samurai, dan pisau. Sebelumnya mereka sempat mencoba menghilangkan barang bukti dengan cara mengubur semua senjata tersebut di salah satu rumah tersangka pelaku.

"Kami berhasil menemukan barang bukti yang digunakan. Dua tersangka yang sudah diketahui identitasnya itu tengah diburu di tempat persembunyiannya," jelas Kepala Satuan Reskrim Polres Sukabumi, Ajun Komisaris Galih Wisnu Pradipta.

Galih menerangkan, insiden pengeroyokan itu terjadi pada Senin, 4 November 2013. Korban dicegat para pelaku dan langsung dipukuli. Salah seorang pelaku menikam punggung korban hingga menembus paru-paru. Korban akhirnya meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Jampang Kulon akibat pendarahan hebat dari luka tusukan di bagian punggung.

Karena para tersangka masih berusia di bawah umur, menurut Galih, pihaknya akan menjerat mereka dengan KUHP dan Undang-Undang Perlindungan Anak.

DEDEN ABDUL AZIZ

Baca Berita Lainnya:

Siapa Diduga Terima Suap PON Riau

Jumhur: Pemulangan TKI Terkendala Penerbangan

Lorenzo: Beban Berat di Pundak Honda

Koboi Brimob, Psikolog: Polisi Stres Harus Ditangani

Ratu Atut Sering 'Malming' di Singapura


http://id.berita.yahoo.com/empat-pelaku-pembunuh-pelajar-sukabumi-ditangkap-044634943.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger