Rumah Anak Buah Hercules Dibakar Warga

TEMPO.CO, Jakarta - Jajaran Kepolisian Jakarta Barat kembali membekuk premanisme yang melibatkan kelompok Hercules. Sekitar 30 orang dalam komando Tommy Ismail, 44 tahun, ditangkap di Kapuk Kebun Sayur Pertamina RT 06 RW 07 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat lantaran melarang warga sekitar melakukan kerja bakti membersihkan selokan. Warga geram karena dipaksa membayar iuran sebelum melanjutkan kerja bakti.

Massa yang marah ini lalu membakar rumah Tommy dan tiga motor miliknya. Agar kerusuhan tidak meluas, beberapa ormas yang ada di Kapuk menghubungi polisi. Sejumlah organisasi massa turut mengawal proses pengamanan itu. Mereka adalah Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempug, dan Barisan Serbaguna NU.

Ketua Forkabi Cengkareng, Haji Deden mengatakan kelompok Hercules di bawah komando Tommy memang kerap membikin warga resah. Mereka memaksa warga ikut Siskamling. "Jika tak hadir, warga dipaksa membayar Rp 50 ribu," kata Deden pada Ahad, 27 Oktober 2013.

Ketua Banser NU setempat, Fatahillah juga ikut mengamankan kelompok tersebut. Dia tak ingin kelompok Hercules membuat masyarakat takut. "Apalagi di lingkungan Kapuk ini terdapat masjid dan rumah ulama," kata dia.

Salah seorang korban pemalakan, Sutarno, 40 tahun, juga resah lantaran ditagih Rp 100 ribu per bulan. Dia harus membayar uang tersebut untuk biaya membuat gubuk di lahan yang diakui milik Hercules. Selain itu, Tommy mewajibkan Sutarno dan beberapa warga lain untuk ikut ronda. Jika tak hadir, Tommy memberikan denda Rp 50 ribu. "Siangnya kerja, masak malam hari tetep dipaksa ronda?," kata dia memelas.

Kini, kelompok Tommy tersebut dibawa ke Mapolres Jakarta Barat untuk diperiksa lebih lanjut. Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat, AKBP Hengky Hariadi mengatakan akan selalu memerangi segala bentuk premanisme yang ada, khususnya di wilayah Jakarta Barat. "Target kami zero premanism di Jakarta Barat," kata Hengky.

MUHAMMAD MUHYIDDIN

Topik terhangat:

Misteri Bunda Putri | Gatot Tersangka | Suap Akil Mochtar | Dinasti Banten

Berita lainnya:

Jokowi: Blusukan di Jakarta Bikin Nangis

Demokrat Ditelanjangi, Ical: Bukan TV One

Pelaku Memanggil Adiguna Sutowo dan Istrinya

Mau Untung Besar dari Sengon, Ini Rumus Jokowi

El Clasico, Neymar Gemilang, Bale Tenggelam


http://id.berita.yahoo.com/rumah-anak-buah-hercules-dibakar-warga-223948310.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger