Ramadhan Pohan mengaku tak tahu politik uang di Kongres Demokrat

MERDEKA.COM. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, enggan mengungkap soal dugaan politik uang dalam pelaksanaan pemilihan ketua umum pada Kongres Partai Demokrat 2010. Dia berkilah cuma tahu hal itu dari pemberitaan media massa.

"Informasi itu pengetahuannya koran, artinya pengetahuan media massa. Saya tidak bisa memastikan dan tidak bisa tahu. Itu kan laporan media, saya ya membaca laporan media," kata Ramadhan kepada awak media usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/10).

Ramadhan mengatakan, dalam pemeriksaan hari ini banyak ditanyakan soal proses di kongres itu. Anggota Komisi I DPR fraksi Partai Demokrat itu mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan lantaran dia mendengar, melihat, dan mengalami berada dalam situasi kongres itu.

"Tentang bagaimana awal mula kongres dan apa yang terjadi dalam kongres, dan bagaimana masing-masing dari kandidat bagaimana mengumpulkan kekuatannya," ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, saat kongres berlangsung, dia memang menjadi bagian tim pemenangan Andi Alifian Mallarangeng. Dia mengakui saat bersaing, kubu Marzuki Alie banyak yang merapat ke pihak Andi Mallarangeng.


Namun, Ramadhan membantah adanya perundingan dengan menggunakan uang untuk mendulang dukungan dan suara buat Andi. Dia juga mengaku tidak tahu taktik digunakan Anas saat bersaing dengan Andi.

"Saya bersumpah tidak ada politik uang saat itu. Tidak ada janji-janji uang pada saat itu, baik pak Marzuki maupun Pak Andi, ke kubu Andi Mallarangeng. Tidak ada janji iming-iming. Pemberian uang juga tidak ada di situ, karena saya ada di sana," lanjut Ramadhan.

Baca juga:

KPK periksa Ramadhan Pohan terkait aliran dana Hambalang ke Anas

Dikira Nazaruddin, Ramadhan Pohan digiring ke mobil tahanan KPK

Diperiksa KPK, Ramadhan Pohan tak tahu aliran Hambalang ke Anas

Topik pilihan:

Jokowi ahok|Isu Kudeta Prabowo|Pencabulan Siswi SMP|Bunda Putri|Skandal Maria Eva

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/ramadhan-pohan-mengaku-tak-tahu-politik-uang-di-133000488.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger