Kapolda Jabar: Tindak Tegas Geng Motor Brutal

TEMPO.CO , Bandung - Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Suhardi Alius mengintruksikan jajarannya untuk menindak tegas aksi kriminal geng motor yang kembali marak di Jawa Barat. "Geng kelompok apapun yang melanggar hukum, tindak. Tangkap pelakunya, lalu tahan di (sel tahanan) Polda,"ujar dia usai acara di Bandung, Selasa 22 Oktober 2013.

Aksi perampokan dan kekerasan oleh kelompok bermotor kembali terjadi di Bandung dan Ciamis bulan ini. Senin dinihari, 7 Oktober, seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung bernama Julias Timothy dirampok geng bermotor di kawasan Cikutra, Kota Bandung.

Selain membacok kepala, leher, punggung, dan tangan, 8 pelaku penunggang motor tersebut juga merampas Honda CBR 150 cc. B-3526-TLW milik korban. Sempat dirawat RS Borromeus Bandung, kini mahasiswa Teknik Geofisika angkatan 2011 itu dirawat di RS TNI-AL Mintohardjo, Jakarta.

Lalu Sabtu malam 12 Oktober, para pelaku bermotor melempar bom molotov ke arah empat korban di depan kompleks Sekolah Dasar Negeri 1 Kawali, Kabupaten Ciamis. Akibatnya, keempat korban menderita luka bakar serius di leher, kepala, lengan, dan kaki.

"Yang lempar bom molotov di Ciamis dipelakunya dari dua geng motor sudah tangkap. (Aksi geng) ini marak lagi. Untuk (perampokan mahasiswa ITB) di Bandung, saya cek dulu. Pokoknya yang melanggar hukum, kriminal, kita tindak,"kata Suhardi.

Ia pun memastikan tak bakal meluputkan oknum aparat yang disinyalir acap menjadi 'backing' para pelaku geng brutal. "Pasti saya tindak. Saya sudah koordinasi kok dengan (semua intansi aparat),"Suhardi menegaskan.

Juru bicara Polda Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul menambahkan, tim reserse tengah memburu para perampok mahasiswa ITB. Ia belum memastikan jika para perampok adalah geng motor. "Para pelaku masih dalam penyelidikan,"kata dia.

Martinus menjelaskan kronologi perampokan dan penganiayaan Julius versi kepolisian. Perisitiwa, tutur dia, terjadi Senin, 7 Oktober, sekitar pukul 01.45 WIB di Jalan Raya Cikutra Barat, wilayah Polsek Cibeunying Kaler. Setelah membacok korban bertubi-tubi, para pelaku merampas sepeda motor korban dan kabur ke arah Jalan Sadang Serang.

ERICK P. HARDI

Topik Terhangat:

Gatot Tersangka |Suap Akil Mochtar |Foto Bunda Putri |Dinasti Banten| Sultan Mantu

Berita Terpopuler:

SMS Pembunuh Holly: Gagal, Gatot: Kabur!

Gatot Kenal Holly di Tempat Hiburan Malam

Di Australia, Gatot Sering Termenung

Erick Thohir Beli Inter Milan, Rothschild Berang

Motif Gatot Diduga Terkait Pemilihan Pimpinan BPK 


http://id.berita.yahoo.com/kapolda-jabar-tindak-tegas-geng-motor-brutal-235827155.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger