Jokowi Akan Bikin Bangku Taman `Single`  

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Yonathan Pasodung mengaku masih mengkaji manfaat penggunaan bangku single di ruang publik. Bangku single di taman atau  di jalur pedestrian ini merupakan usulan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengantisipasi penyalahgunaan bangku panjang.

Yonathan sendiri mengaku khawatir pemasangan bangku single justru menimbulkan masalah baru karena rawan hilang. »Tingkat kehilangannya akan tinggi karena mudah diangkat," kata dia. Bangku yang ada saat ini terbuat dari baja dan kayu jati, bentuknya memanjang serta berat.

Saat ini Yonathan masih belum menganggarkan dan merencanakan pemesanan bangku single. »Kalau yang bangku panjang itu sumbangan dari Solo. CSR atau apa saya belum dapat info pasti, kami hanya bertugas memasang," ucapnya. Menurut Yonathan, bangku single pun mengandalkan sumbangan atau CSR dari perusahaan sehingga Pemprov DKI pun tak perlu mengeluarkan uang.

Saat ini Dinas Pertamanan dan Pemakaman sudah memasang sekitar 300 bangku taman yang memanjang. Bangku-bangku cantik berwarna putih-cokelat itu bisa dijumpai di jalur pedestrian Sudirman, Thamrin, Gatot Subroto, Taman Waduk Ria Rio, Taman Monumen Nasional, serta ruang-ruang publik lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Gubernur Joko Widodo mengaku cukup kecewa karena bangku panjangnya sering dipakai tidur dan tempat pacaran.

LINDA TRIANITA

Topik Terhangat:

Sultan Mantu | Misteri Bunda Putri | Gatot Tersangka | Suap Akil Mochtar | Dinasti Banten

Berita Terpopuler:

Mitos di KPK, Tahanan Punya Istri Lebih dari Satu? 

Pengacara Tak Tahu Suami Airin Punya Wanita Lain 

Seks Oral di Kantin Sekolah, Dua Pelajar Dihukum 

Menteri Gamawan: FPI Aset yang Perlu Dipelihara 

Ruhut: Katanya Ormas Budaya, PPI Kok Ngomong Gosip  


http://id.berita.yahoo.com/jokowi-akan-bikin-bangku-taman-single-132538037.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger