Imigrasi Akui Nama Atut Tanpa Ratu di Paspor  

TEMPO.CO, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membenarkan bahwa nama Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah Chasan di paspor tanpa memakai nama Ratu dan identitas kebangsawanan Banten,  

"Iya, di paspornya Ibu Atut hanya pakai nama aslinya saja, Atut Chosiyah Chasan," kata Heriyanto, Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi, saat dihubungi Tempo, Senin, 21 Oktober 2013.

Menurut dia, pemakaian nama di setiap dokumen, khususnya paspor, harus disesuaikan dengan akta kelahiran. "Ratu itu gelar, ya tidakdisertakan dalam dokumen-dokumen resmi," ujar Heriyanto.

Heriyanto menambahkan, nama adik Atut, Tubagus Chaeri Wardhana Chasan, dalam paspornya pun tidak menyertakan gelar Tubagus. "Tubagus juga gelar seperti Raden, tetap saja tidak dipakai."

Dalam dokumen resmi, nama Atut hanya tercatat Atut Chosiyah Chasan. Sementara Tubagus Wardhana hanya Chaeri Wardana Chasan. Chasan Sochib nama ayah mereka. Atut dan Wawan anak Chasan dari pernikahan dengan istri pertama.

Atut terdeteksi di Singapura..

Atut Chosiyah dan Wawan terdeteksi berada di Singapura pada 21 September 2013. Atut terbang ke Negeri Singa dengan maskapai Singapore Airline SQ-935 pukul 08.25 WIB, pesawat sama yang dinaiki Ketua Mahkamah Konstitusi non aktif Akil Mochtar.

Di sana, Atut, Wawan, dan Akil bertemu di Hotel JW Marriott. "Mereka hanya bertemu 15 menit," kata pengacara Wawan, Pia Akbar Nasution, seperti dikutip majalah Tempo edisi pekan ini.

KPK sedang menelisik pertemuan itu karena Akil diduga mengatur putusan pemilihan Bupati Lebak. Soalnya, sehari setelah Akil tiba kembali di Jakarta pada 24 September, ia memimpin sidang sengketa itu di Mahkamah.

Sepekan berikutnya Akil memutuskan bahwa pemilihan yang dimenangkan calon dari partai Demokrat itu diulang. Wawan, Bendahara Partai Golkar Banten, dan Akil kini menjadi tersangka penyuapan pemilihan itu.

Keduanya diterungku di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK menangkap Wawan, yang juga suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany terkait kasus sengketa pilkada Lebak, Banten, tiga pekan lalu.

Wawan diduga terlibat dalam serah terima dugaan uang suap kepada Akil. Dalam kasus yang melibatkan adiknya itu, Ratu Atut turut menjadi saksi saat pemeriksaan oleh KPK beberapa waktu lalu.

REZA ADITYA

Berita Terpopuler:

Ical Anggap Dinasti Atut Baik dan Untungkan Partai 

Banyak Kebakaran, Jokowi: Memang yang Bakar Saya? 

Kamar Digeledah, Gayus: Bongkar Saja Pak! 

Airin Menyewa Hotel Selama di Harvard 

Ani Yudhoyono Abadikan Momen Pesta Azima Rajasa


http://id.berita.yahoo.com/imigrasi-akui-nama-atut-tanpa-ratu-di-paspor-052428065.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger