Airin Didesak Letakkan Jabatan Sebagai Wali Kota Tangerang Selatan

Laporan Wartawan Tribunnews.com Reza Gunadha

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Komitmen Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, untuk menjalankan tugasnya secara baik dan disiplin patut dipertanyakan.

Pasalnya, Airin kedapatan mengunjungi suaminya, Tubagus Chaery Wardana, di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada jam kerja.

Bahkan, Ketua Badan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Abdul Hamim Jauzie mendesak, Airin harus fokus menjalankan tugasnya atau mengundurkan diri sebagai kepala daerah.

"Kami menilai, aktivitas Airin untuk menjenguk suaminya itu sudah pasti mengganggu tugasnya, dan merugikan masyarakat Tangerang Selatan. Kalau dia sudah tak lagi fokus bekerja, lebih baik mengundurkan diri," kata Jauzie, Senin (21/10/2013).

Menurutnya, dengan mengundurkan diri, Airin bisa fokus menjenguk dan mendukung sang suami yang tengah terbelit kasus suap sengketa Pilkada Lebak, Banten, tersebut.

Jauzie mengamini, dalam ketatanegaraan Indonesia, Airin bisa mengalihkan tugas-tugasnya kepada wakilnya. Namun, kebijakan seperti itu dinilai tetap tak bijak. Sebab, tugas-tugas pokok wakilnya juga bakal terbengkalai.

"Jadi, sekali lagi, Airin sebagai pejabat publik tidak semestinya sering mengunjungi suami di KPK. Kalau terus seperti itu, lebih baik dia mundur," tandasnya.

Untuk diketahui, sejak suaminya ditahan, Airin sudah empat kali membesuk. Dari empat kali kunjungannya, tiga kunjungan dilakukan di jam kerja, yaitu pada 10 Oktober, 17 Oktober, 21 Oktober.

Selain mengunjungi suaminya, Airin pada 11 Oktober juga mengunjungi rumah kakak iparnya yang juga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Keon Jeruk Jakarta Barat sebelum Ratu Atut menjalani pemeriksaan di KPK.

Satu-satunya kunjungan Airin yang dilakukan di luar jam kerja adalah dilakukan pada 15 Oktober, yakni saat libur Idul Adha.

Baca Juga:

Posko Pengaduan Konstitusi Periksa Putusan MK Mengenai Sengketa Pilkada Jatim

Chairun Nisa Masih Terima Gaji Anggota DPR

DNA di Darah Akil akan Dibandingkan dengan DNA yang Menempel di Linting Ganja


http://id.berita.yahoo.com/airin-didesak-letakkan-jabatan-sebagai-wali-kota-tangerang-191403105.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger