Indosmelt akan Murnikan 30 Ribu Ton Emas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Indosmelt akan memurnikan emas menggunakan pabrik smelter.

Hasil pemurnian akan menjadi emas batangan. Pada masa awal, Indosmelt akan memurnikan 120 ribu ton tembaga katonda dari konsentrat tembaga milik Freeport. Seiring perkembangan pabrik smelter, Indosmelt akan memurnikan 30 ribu ton.

"Kami akan melakukan pemurnian 20 sampai 30 ribu ton emas," ujar Direktur Utama Indosmelter Natsir Mansyur, Selasa (13/8/2013).

Natsir menjelaskan, Indosmelter akan menyelesaikan pabrik smelter pada 2017. Mengenai investasi, Indosmelter menggelontorkan anggaran Rp 1,5 miliar untuk membangun pabrik smelter di Maros, Sulawesi Selatan, dari awal pra feasibility study sampai ground breaking pembangunan.

"Ini awal, dan mudah-mudahan selama tiga tahun kami realisasikan perkembangannya, dan dimonitor pemerintah," ungkap Natsir.

Natsir menjelaskan, setelah ada Pemberlakuan UU Minerba No 4 Tahun 2009, pemerintah telah meminta Indosmelter merealisasikan proyek pembangunan pabrik smelter.

"Masih ada yang diselesaikan dengan Freeport. Ini awal dari pembangunan industri hilirisasi," ucap Natsir. (*)

Baca Juga:

5 Tahanan Penyerang Celebes TV Dikeluarkan dari Sel

Freeport, Indosmelt, dan Indovasi Bangun Smelter

Api Mangsa Dua Rumah Kontrakan di Palopo


http://id.berita.yahoo.com/indosmelt-akan-murnikan-30-ribu-ton-emas-102938546.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger