Sabu-sabu dalam Opor Ayam Terbongkar  

TEMPO.CO, Banyuwangi - Petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, 30 April 2013, menggagalkan upaya pembesuk yang akan menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam penjara. Sabu-sabu tersebut disembunyikan di dalam opor ayam.

Petugas menangkap Nur Effendi, 26 tahun, warga Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Dari opor ayam yang dibawanya, petugas menemukan tujuh paket kecil sabu-sabu yang disembunyikan di dalam kulit leher ayam.

Kepala Lapas Banyuwangi Marlik Subiyanto mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, Nur Effendi datang ke LP untuk membesuk Febri Prayogi, 22 tahun. Petugas yang telah menerima informasi tentang pengiriman narkoba itu dari salah satu narapidana langsung membawa Effendi ke ruang pemeriksaan.

Petugas kemudian memeriksa lima kepala ayam dalam opor itu. "Ternyata benar, ditemukan tujuh paket sabu-sabu yang dibungkus dengan potongan sedotan kecil," kata Marlik kepada wartawan, Selasa, 30 April 2013.

Menurut Marlik, Febri Prayogi, yang akan menerima sabu-sabu itu, merupakan narapidana narkoba. Febri dihukum 4 tahun 4 bulan penjara, dan kini telah menjalani masa hukumannya selama dua tahun.

Nur Effendi langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuwangi. Kepala Satuan Narkoba, Ajun Komisaris Watiyo, mengatakan, Nur Effendi terancam dijerat Pasal 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika. "Ancaman hukumannya 4 tahun penjara," ujar Watiyo.

Saat diwawancarai wartawan, Nur Effendi, membantah sengaja memasukkan narkoba dalam opor ayam. Menurut dia, narkoba itu dimasukkan oleh seorang lelaki yang tidak dikenalnya. "Saya hanya disuruh kirim ayam pedas," ucapnya.

Effendi bercerita, Febri adalah teman karibnya yang berasal dari satu desa. Selasa pagi, Effendi mendapat telepon Febri yang meminta dibesuk dengan membawa opor ayam. Saat akan berangkat, Effendi bertemu lelaki yang tak dikenalnya itu. "Saat dia minta opor ayamnya, saya berikan. Lalu opornya dikembalikan lagi ke saya," kata Effendi yang sehari-hari bekerja sebagai sopir itu.

IKA NINGTYAS

Topik terhangat:

Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Baca juga:

Edsus Sosialita Jakarta

Susno Minta Perlindungan Komnas HAM

Wamen Denny Minta Susno Menyerah

Jaksa Waspadai Pengawalan Bersenjata Susno

Di Persembunyian, Susno Punya Pengawal


http://id.berita.yahoo.com/sabu-sabu-dalam-opor-ayam-terbongkar-102918819.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger